Hal-Hal Yang Terpikirkan Hari Ini

Jumat, Juni 11, 2010

" S'gala yang terjadi dalam hidupku ini adalah sebuah misteri Ilahi..."
(Ari Lasso - Misteri Ilahi )


Hari ini ada beberapa hal yang saya pikirkan. Ada yang membuat gembira dan sebaliknya membuat emosi jiwa.


1. Saya benci Menunggu. Seperti sepenggal lirik lagunya Ribas yang sempat populer beberapa tahun silam, " menunggu ternyata menyakitkan ". Saya tidak suka menunggu dan jangan membuat saya menunggu. Sakit ? Jelas. Sakit karena hati yang terabaikan dan badan yang pegal-pegal karena menunggu. Yang jelas menunggu sama sekali tidak enak.


2. Bahkan Institusi Pendidikan pun lemah akan KECANTIKAN. Ini cerita tentang 2 mahasiswa. Mahasiswa X adalah mahasiswa yang sepenuh hati belajar demi cita-cita. Di seberangnya, ada mahasiswa Y yang bahkan tidak tahu cita-citanya. Mahasiswa X belajar sampai larut, rajin kuliah dan mengerjakan tugas demi nilai A. Kebalikannya, mahasiswa Y hanya tinggal meng-copy tugas teman, hobi-nya titip absen, dan procrastinasi sejati. Hasilnya, mahasiswa X mendapatkan nilai di bawah mahasiswa Y. Mau tahu kenapa ? karena mahasiswa Y lebih CANTIK daripada mahasiswa X.


3. Serendipity. Pernah dengar tentang istilah serendipity atau seredipitas ? Ya, istilah ini saya dapat ketika menonton film Serendipity yang dibintangi oleh Kate Beckinsale dan John Cusack. Waktu itu ada adegan ketika Jonathan dan Sara sedang makan di sebuah restoran yang bernama Serendipty.


" Jonathan: This is the ultimate blend to drink. How'd you find this place?
Sara: I first came in because of the name: Serendipity. It's one of my favorite words.
Jonathan: It is? Why?
Sara: It's such a nice sounding word for what it means: a fortunate accident. "


Keberuntungan yang didapat secara tidak sengaja atau istilah awamnya kebetulan. Istilah Serendipity ini pertama kali diperkenalkan oleh Horace Walpole tahun 1754, berasal dari dongeng Persia tentang Tiga Pangeran dari Serendip (Serendip adalah nama yang diberikan Persian kuno untuk Sri Lanka). Serendipity adalah menemukan sesuatu yang tak terduga dan berguna saat sedang mencari hal-hal yang lain. Misalnya saja kita mau pergi membeli suatu barang tapi di jalan malah bertemu dengan orang yang disuka dan kemudian terlibat obrolan dengannya sehingga rencana semula tertunda. Atau uang jajan sudah habis, tiba-tiba menemukan uang lima puluh ribu di jalan. Di lain waktu, kita ingin melakukan sesuatu tapi kemudian gagal namun di saat yang sama kita malah mendapatkan keberhasilan. Hal-hal kecil inilah yang mempengaruhi hidup manusia. Sebuah misteri dari alur hidup kita. Kalau saya menganalogikan, kita sedang menjalani skenario yang Tuhan berikan. Tapi kadang terjadi improvisasi agar cerita hidup kita menjadi menarik.




" It's funny how from simple things the best things begin..." ( I Finally Found Someone - Bryan Adams & Barbara Streisand )

You Might Also Like

0 comments