Buku Ke-2 : Perjalanan Ke Negeri di Utara

Senin, Juli 22, 2013




Judul : Perjalanan ke Negeri di Utara
Penulis : Meike Lusye Karolus
Penerbit : UPT KKN Unhas
Tahun : 2013

Ini adalah buku kedua yang saya tulis pada akhir tahun 2012 kemarin. Pak Hasrullah, supervisor sekaligus kepala UPT KKN Universitas Hasanuddin meminta saya untuk menulis buku yang berkisah tentang pengalaman mahasiswa Unhas yang melakukan KKN di perbatasan Malaysia - Thailand. Mengapa diberi judul Perjalanan ke Negeri di Utara? karena kampus Universiti Utara Malaysia (UUM) yang merupakan base KKN kami berada di utara Malaysia. Deadline-nya cukup bikin semaput, satu minggu. Tapi dengan beberapa kali dispensasi akhirnya buku ini saya tuntaskan selama satu bulan. 

Buku ini untuk sementara dicetak terbatas dan diberikan kepada beberapa petinggi kampus dan pihak UUM. Saya belum tahu apakah UPT jadi memperbanyak buku ini, tapi saya pribadi memiliki niatan untuk mencetaknya sendiri sebagai arsip dan kenang-kenangan kepada almamater. Buku ini bagi saya adalah bentuk sumbangsih yang saya berikan bagi Unhas. 

Ini adalah buku pertama saya dengan nama sendiri di sampulnya. Sebelumnya saya pernah menulis puisi dalam bentuk antologi bersama 11 penyair perempuan dari Sulawesi Selatan berjudul Kaki Waktu. Di buku ini, Pak Hasrullah menjadi editornya. Untuk layout dan cover saya dibantu senior saya, Kak Wawan'06 dan untuk foto dibantu Titah dan Pyonk. Siapa yang menjadi covernya? saya sendiri. Banyak yang menyangka itu adalah cowok loh -___-


buku "Perjalanan ke Negeri di Utara" yang sudah dicetak


Buku ini saya persembahkan untuk ke 27 teman KKN saya yang bersama-sama menjalani perjalanan luar biasa ke negeri di utara.

You Might Also Like

5 comments

  1. wah, akhirnya jadi diposting... jadi makin mauka baca kak x))

    BalasHapus
  2. iya akhirnya diposting aja...padahal bukunya sudah terbit januari kemarin.....saya berencana memperbanyak buku ini dan disumbangkan ke unhas...doakan ya dek semoga ada rejekinya :)

    BalasHapus
  3. wah congrats ya mei... jd pengen baca... ^^

    -pacarnya Ronan Keating-

    BalasHapus
  4. Wah. Fotomu ya? Kukira foto cowok juga -____-
    Haha. By the way selamat yah, Meike :)

    BalasHapus
  5. Kak Ems : terima kasih kak....semoga ada rejeki buat diterbitkan lagi


    Tyar : hoahaha....kayaknya body-ku lebih ke macho daripada ke model hihi....thank you Tyar...sukses buatmu juga bro :)

    BalasHapus