Antologi Puisi "Kaki Waktu"

Rabu, Juli 20, 2011


Pramoedya mengatakan bahwa tulisan-tulisannya adalah anak-anaknya. Maka mengutip kata sastrawan besar Indonesia ini, saya sependapat bahwa tulisan yang lahir dari ide-ide pikiran kita adalah "anak kandung" kita yang pertama.

Antologi puisi "Kaki Waktu" adalah anak pertama saya. Ia terbentuk dari pikiran, hati, dan jiwaku. Dalam proses mengandungnya, saya tidak sendirian. Ada 11 kakak perempuan saya--para penulis perempuan yang hebat-- yang ikut pula mengandungnya. Hingga kemudian bulan demi bulan berlalu dan lahirlah antologi puisi "Kaki Waktu" yang dalam proses persalinannya dibantu oleh penyair terkenal M.Aan Mansyur sebagai kurator dan editornya.

Sebagaimana arti dari antologi maka "Kaki Waktu" juga terdiri dari kumpulan 7 puisi dari masing-masing 12 penulis perempuan. Mereka adalah Andi Tenriola, Dalasari Pera, Darmawati Madjid, Dhida Alwi, Eka Fitriani, Handayani Utamy, Inayah Mangkulla, Madia Gaddafi, Mariati Atkah, Meike Lusye Karolus, Rahiwaty Sanusi, dan Reni Purnama. Puisi-puisi ini adalah pikiran maupun pandangan masing-masing penulis dalam melihat perempuan, hidup, bahkan Tuhan.
Para endorser yaitu:
Aslan Abidin, penyair dan dosen FBS UNM Makassar
Khrisna Pabichara, penulis "Mengawini Ibu"
Nona G.Mochtar, penulis dan berdomisili di Jakarta
Susy Ayu, cerpenis dan penulis buku puisi "Rahim Kata-Kata"

Launching buku antologi puisi ini akan dilaksanakan :
hari/ tanggal : Senin, 25 Juli 2011
tempat : Gedung BaKTI (Bursa Pengetahuan Kawasan Timur Indonesia) jl. Dr.Soetomo no.26, Makassar, Indonesia
waktu : 15.00 - 18.00 WITA

****

Sayang sekali saya tidak bisa menghadiri launching antologi puisi "Kaki Waktu" karena sedang tidak berada di Indonesia. Namun, saya berharap launching tersebut dapat berjalan dengan lancar. Semoga antologi ini dapat menyentuh hati semua orang yang membacanya.

You Might Also Like

11 comments

  1. Ingin ikut launcing biaR dpT gratis, taPi trlalu jauH,,,. Wadoh,,pingin baca eee,,,tp gimana ya??

    BalasHapus
  2. hehhe......kalau mau bisa pesan bukunya melalui saya kok....

    salam kenal dari Makassar...^^

    BalasHapus
  3. Waduh,,,,mantaP nih mau,,,mau,,mau. Tapi gimana???

    BalasHapus
  4. boleh...

    meikekarolus@gmail.com

    harga buku Rp 30.000 blom termasuk ongkos kirim...nanti emai saja ya...^^

    BalasHapus
  5. kalo dg ongkos krm brarti brp ya Meike????

    BalasHapus
  6. belum tahu juga..nanti saya kabari setelah launchingnya ya....Oiya, saya panggilnya aoa nih? Timoti atau Tim? atau ada yg lain? hehe..

    BalasHapus
  7. Hehhehe,,,sip sip sip. ditunggu ya info selengkapnya. Panggil sj Timo ato Marten jg gpp.
    ^_^

    BalasHapus
  8. oke Timo, nanti saya infokan kalau bisa sih kamu kasih alamat emailmu, biar bisa saya hubungi...:D

    BalasHapus
  9. Ini email aku mbaK

    marten.timothy@gmail.com

    BalasHapus