Rujak Natsepa Bikin Seksi

Jumat, Januari 07, 2011


Kenaikan harga cabe yang melambung secara tiba-tiba hampir membuat beberapa orang berpikir untuk tidak mengonsumsi cabe dalam waktu tertentu. Tapi apakah sebagai orang Indonesia kita bisa tahan hidup tanpa cabe ? NO. Kebanyakan makanan khas Indonesia memerlukan cabe karena selain sebagai penambah rasa, cabe juga berfungsi sebagai penambah nafsu makan. Bukan namanya makanan Indonesia jika tanpa cabe.

Salah satu makanan khas Indonesia yang hampir ada di setiap daerah adalah rujak. Gado-gado buah begitu istilah umumnya. Beberapa jenis buah seperti mangga, belimbing, jambu, pepaya, nanas, dll yang dicampur dengan saos dari gula merah dan kacang ini menggunakan cabe sebagai penambah cita rasanya. Rujak sering dijadikan pelengkap dalam acara kumpul-kumpul masyarakat Indonesia.

Sebagai makanan khas Indonesia, rujak pun ada bahkan sampai ke kepulauan Maluku. Jika anda ke Ambon, anda belum sah jika tidak mencicipi rujak Natsepa yang dijajakan di sepanjang jalan menuju pantai Natsepa, Ambon. Saya belom pernah memakan rujak seenak yang dijajakan di Pantai Natsepa ini. Selain rujaknya yang nikmat sampai membuat bibir jadi seksi karena mendecak kepedisan, kita akan disuguhkan dengan panorama pantai Natsepa dan Tanjung Hutumuri yang hanya tinggal dipandangi dari tiap warung rujak ini.





Dari puluhan warung rujak yang berjajar di Pantai Natsepa, saya memilih rujak natsepa buatan Oma Cici. Dengan harga Rp.8000,- anda sudah bisa menyantap rujak dengan variasi buah dan saos-nya dengan puas. Takaran rasa pedas pun bisa kita sesuaikan sendiri berdasarkan selera masing-masing. Di samping menyantap rujak kita juga bisa menikmati air kelapa atau es kelapa yang dijajakan di warung rujak Oma Cici.



Setelah menikmati rujak natsepa ini, saya jamin anda akan ketagihan untuk memakannya lagi.

You Might Also Like

0 comments