Selamat Datang di Klub 21

Kamis, Mei 10, 2012

76gj

9 Mei 2012 

Rasanya sangat berat berpisah dengan umur 20 tahun. Saya teringat dengan perkataan Kak Yuyu, salah seorang senior saya yang pernah bilang seperti ini,”Kamu akan merasa berat untuk melepas umur 20 tahun-mu.” Begitulah kira-kira yang ia katakan pada saya saat masih berusia penghujung belasan tahun. Ada tanggung jawab yang tiba-tiba dibebankan ketika umur 20 tahun pecah oleh angka-angka berikutnya. Ada yang menyebutnya dewasa bahkan tua. Tapi fakta tetap membuktikan, dewasa adalah pilihan bukan karena faktor usia yang bertambah.

Rasa syukur saya melimpah ruah karena saya diberikan anugerah untuk merasakan umur 21 tahun. Masih ada orang tua yang senantiasa mencintai dan memelihara saya. Ada keluarga dan para sahabat serta teman-teman yang selalu memberi dukungan. Kehadiran mereka seperti kado yang indah dalam hidup saya. Proses menggapai umur 21 tahun bukan datang dengan biasa-biasa saja. Saya masih bergelut dengan pergumulan yang harus saya hadapi. Masa depan saya begitu sangat misterius dan masa lalu saya seolah tak mau berkompromi sebagai hantu yang membayangi.

Semua peristiwa yang terjadi selama saya berumur 20 tahun mengajarkan saya banyak hal. Ada cinta merah muda yang begitu membius dengan pesonanya. Ada persahabatan yang terus-menerus diuji. Ada kekejian manusia yang begitu mengerikan. Ada pengkhianatan yang menorehkan luka. Namun, ada persaudaraan yang begitu penuh kasih. Pemaknaan yang dalam dan masih membutuhkan waktu bagi saya untuk memahami, menerima, dan mengikhlaskan semuanya. Tak ada yang abadi. Namun, tak berarti kita berhenti untuk berjuang.

Segalanya datang dan pergi dengan begitu cepat. Kebahagiaan, kesedihan, tawa, dan tangis. Tak ada pelaut yang lahir di lautan yang teduh, begitupun seorang pejuang hidup. Lewat kontemplasi yang panjang, saya akhirnya percaya bahwa semua ini adalah untuk kebaikan saya.

My Lord Jesus, saya tahu sekarang bahwa iblis begitu sangat jahat. Ia dapat memakai nama-Mu untuk membuat saya jatuh. Iblis yang datang dalam wujud apapun. Baik dari orang lain maupun pikiran saya sendiri. Namun, engkau tetaplah setia, menyelamatkan saya sebelum jatuh terpuruk. Penyamaran-Mu begitu sempurna lewat mereka yang setia mendampingi dan hadir untuk menguatkan saya. Engkau tak pernah meninggalkanku meski kadang-kadang saya (dengan tololnya) merasa berjalan sendiri. Terima kasih Tuhan, syukur kepada-Mu.


22dfjhl
Bersama Mami dan Daddy sebelum tiup lilin. sebelumnya kami melakukan kebaktian sebagai ibadah pengucapan syukur. 


jlba898-
dengan dua sepupu saya, Kak Terry dan Kak Is


2485hvlhjvl
dengan sahabat-sahabat saya, Tirta, Erwin, dan Kemas juga Boy, pacarnya Tirta


bjak795
dengan saudara-saudara saya di kampus. Hidup Cure 09 ^^


nlblakf8975
masih dengan Curemate + Kak Himas, salah seorang senior saya


9566k;kl;h
dengan adik-adik junior di kampus


hjhu
cieee....yang sudah umur 21 tahun...hihiihi ^^


hkhjvhj87

gghgfj66lk;
dengan Mami tersayang. Oiya, Daddy saya selalu missing moment kalau ada foto-foto keluarga. Kebetulan setelah acara selesai beliau ada acara lain. hikss, but I do love my parents so much :*




Selamat datang di Klub 21, Meike....
kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi nanti. 

You Might Also Like

1 comments

  1. Even though it is late, let me congrats you for being 21... I wish you all the best, amen ^^

    BalasHapus