Still?

Senin, Mei 14, 2012

SMS itu masuk ke handphone saya tadi sore. SMS dari salah satu sahabat yang demi Tuhan seperti melihat si dia di MP sore tadi. Sahabat saya bahkan mengecek ciri-ciri dari wajah, pakaian, sampai name tag yang dipakainya. Itu benar-benar dia. Dia ada di kota ini. Benarkah?

Perasaan saya setelah mengetahui informasi itu ternyata biasa-biasa saja. Ada peristiwa lain yang saya ketahui dan itu jauh lebih membuat dada saya bergemuruh. Saya tahu dan mengucapkan selamat kepada kalian. Di lain sisi, kedatangan si dia di kota ini kembali membawa angin masa lalu. Terakhir kali melihatnya di tahun 2008. Saya merasakan satu jenis perpisahan yang lain. Kami tinggal di kota yang berbeda, bahkan negara yang berbeda. Sejak saat itu, saya tidak pernah mendengar kabarnya lagi.

Karena saya kebetulan berteman dengan kakaknya, beberapa kali saya menangkap pergerakannya di twitter. Rasa penasaran tiba-tiba muncul. Dengan mengklik link namanya, saya pun terbawa ke halaman profilnya di twitter. Fotonya dan twit-twitnya saya baca. Nampaknya dia masih sendiri. Dan bagaiman dengan rupanya? Dia kelihatan jauh lebih dewasa. Lebih berisi, lebih putih, dan jauh lebih tampan dari hari terakhir saya melihatnya. Waktu ternyata dapat mengubah semuanya.

A bad man to be a good. Dia menuliskan itu di bio-nya. Saya tersenyum. Entahlah, semoga saja Pujaan Hati benar-benar mencoba berubah. Semoga ia dapat berubah menjadi orang yang lebih baik. Ia tidak lagi mematahkan hati anak perempuan yang menyukainya atau setidaknya ia akhirnya telah memiliki seseorang untuk dicintai.





You Might Also Like

0 comments