Oops...I Did It Again

Senin, Februari 06, 2017

Saya bukan penggemar lagu ini bahkan ketika populer hampir dua puluh tahun lalu. Yang saya ingat, Britney punya cara khas yang membuat lagu Oops...I Did It Again sangat lekat dengan karakternya. Terutama di bagian "yeah....yeah...yeaaahh....". Ada yang lucu pula dalam lagu ini, yaitu ketika si Cowok Astronot memberikan berlian kepada Britney dan Britney bertanya apakah berlian tersebut adalah berlian yang dibuang oleh si wanita tua di lautan. Well, sepertinya yang dia maksud Rose di film Titanic. Ini tipikal kebudayaan pop, saling merujuk hihihi. 




Tapi orang bisa berubah. Sebuah lagu seperti senjata juga, tergantung siapa yang memegangnya. Tadi siang, Zus Tami mengirimkan lagu ini pada saya. Lagu Oops I Did It Again yang sangat melekat dengan Britney berubah warna dari pop ke jazz. Vokal Haley Reinhart, salah satu jebolan American Idol, sukses memberi warna baru. Apalagi pas dia nyanyi di bagian "Oopss...". Seksi sekali. 




Sesungguhnya saya mulai memperhatikan lagu ini sejak menjadi salah satu backsound di serial Grey's Anatomy season 12. Oops..I Did It Again dinyanyikan ulang Freedom Fry secara akustik dan suasananya terasa agak gothic. Ciri khas Britney yang ceria dan bitch berubah menjadi muram dan agak evil. Disitulah, saya mulai melihat lagu ini dengan cara yang berbeda. Saya jadi suka. Betapa memang sesuatu sangat bergantung dengan suasana hati. 



Apapun bentuk covernya, lagu-lagu ini akan mendapat momennya ketika diputar pada suasana yang pas. Versi mana yang Anda lebih suka?

You Might Also Like

2 comments

  1. saya lebih suka versinya Jack sama Grace :D
    @ermus_

    BalasHapus
  2. hahhahaaa....itu versinya juaraaa!!

    BalasHapus