20 Facts About Alvidha

Kamis, September 18, 2014

Alvidha di waktu sekarang



Olalala....

Alvidha, sohib saya semasa kuliah berulang tahun. Sejujurnya saya hampir lupa mengucapkan selamat padanya. Untung saja ia memposting detik-detik hari ulang tahunnya di Path. Bukan begitu....saya tetap ingat kok sohib saya yang sableng ini, yang sekarang jadi penduduk ibukota berulang tahun tepat tanggal 9 September, bersamaan dengan ulang tahun Pak Beye dan Tolstoy. Saya hanya lupa dengan tanggal berapa yang sedang berlangsung sekarang saking banyaknya yang dipikir hehee...

Saya akan memposting 20 Fakta tentang Alvidha. Anggap saja sebagai kado ulang tahun yang terlambat. Memang 20 Fakta itu akan berbeda seperti yang ia tulis tentang dirinya. Fakta ini adalah berisi 20 hal yang saya perhatikan dari dia setelah sekian lama berteman. 20 Fakta yang saya ketahui dan alami bersamanya.


1. Dia benci bakso. Waktu saya tanya kenapa, dia bilang trauma karena pernah menonton film horor mandarin sambil makan bakso dan tiba-tiba saja muncul adegan hantu yang memuntahkan bakso. Saya cuma diam dan berpikir, " Emang vampir Cina makan bakso ya?"

2. Tempat nongkrong kami sekaligus tempat curhat adalah di Solaria dan AW. Banyak cerita dan lakon-lakon yang silih-berganti digosipin disini.

3. Dia suka makan cream soup di KFC. Itu  biasa. Tapi kalau Alvidha bilang, " Cream soup itu mirip-mirip rasa sperma" itu baru luar biasa.

4. Fakta 1 sampai 3 kayaknya makanan terus ya. hmmm....Baiklah. Saya akan mulai dengan fakta yang tak saya sukai tentang dia. Saya benci sikapnya yang plin-plan. Sometimes it's hurt people who love her. Contoh plin-plan level rendahnya adalah ketika pertama kali bertemu, dia memperkenalkan diri sebagai "Vivi". 3 hari kemudian dia bilang panggil saja "Pyonk".

5. Dia suka menempatkan atau menampakkan diri kalau ia "bodoh" atau "tak cukup cakap" pada hal-hal yang disebut "berat". Ini fakta. Tapi tak tahu juga kalau dia hanya merendah. Dia sering bilang pada orang-orang kalau dia baca komik. Padahal diam-diam dia baca Paulo Coelho juga. Ada juga buku berjudul Kultus Underground terselip di rak bukunya. Semua orang yang waras tahu, kalau kamu sampai mengonsumsi buku model begituan, berarti level intelektualmu di atas rata-rata. She's smart. Yes, indeed.

6. Dia paling tidak suka kalau minumannya diminum oleh orang lain. Apalagi kalau misalnya ia sedang tidak enak badan dan kadang dalam minumnya sudah dicampur obat.

7. Kadang ia menggerutu mengenai nasibnya sebagai anak tengah. 

8. Kreatif. Termasuk gambar dan tulisan kreatif yang dibuatnya. Silahkan cek blognya sendiri.

9. Ngomong-ngomong soal blog. Blog pertamanya pernah hilang di dunia maya sehingga ia membuat alamat blog yang baru. Makanya nama blognya alstrojobaru.blogspot.com

10. Punya cita-cita berkarir di dunia periklanan. Saya harap ia mengejar cita-citanya ini. Ini dunianya dan dia patut memperjuangkannya.

11. Dia punya tatapan yang saya rasa selalu berkata "Really?". Kau tahu, ada semacam tatapan skeptis atau meragukan akan sesuatu yang sedang orang lain lakukan atau bicarakan. Be careful with that look!

12. Ia salah satu mahasiswa yang membuat skripsi karya dulu di komunikasi Unhas. Ia membuat majalah musik yang memuat tentang indie/musik lokal. 

13. Waktu kuliah, kami sering "dilihat" kembar. Mungkin karena sama-sama chubby. Waktu itu dia belum berjilbab dan rambut saya masih sebahu, persis seperti rambutnya. Bedanya di jenis  rambut saja, dia lurus sementara saya ikal. Beberapa senior bahkan sering salah panggil nama. Lalu salah seorang dosen bahkan memanggil kami dengan sebutan "Lemari Gandeng" hihii...

14. Pernah pacaran sama anak punk dan ia pun ikut-ikutan jadi punkers juga. Konon, sang mantan mirip Fedy Nuril.

15. Cintanya sesungguhnya tertambat pada kakak kelas dari SMA seberang. Mereka jadian sih. Tapi putus karena misscommunication antara ia- si pacar- dan mantan pacar si pacar. Alvidha tak tahu, di suatu pagi yang cerah saat ia duduk di bangku kuliah, ia harus menghabiskan satu semester sekelas dengan mantan pacar- mantan pacarnya itu.

16. Selalu bawa handuk kecil dan minyak angin Fresh Care di tas-nya. Entah kebiasaan ini masih dilakukannya di dunia kerja atau tidak.

17. Saya senang kalau difoto sama dia. Pasti selalu cantik. Begitu juga kalau saya yang foto dia. Fotografi cinta mungkin namanya. eaaaaa

18. Dia suka Queen. Saya juga. Itulah alasan mengapa saya memutuskan ingin mengenalnya lebih jauh. Seleranya tidak pasaran, men!

19. Punya banyak fans cowok dulu waktu di kampus. Sebagian besar senior cowok. hmmm...

20. Dia punya kebiasaan yang saya harap tidak hilang dan masih dia lakukan pada orang-orang yang dia sayangi. Dia suka menuliskan mimpi-mimpi atau harapannya pada orang itu di buku catatannya. Saya masih menyimpan satu kertas kecil dimana ia menuliskan tentang mimpi-mimpinya kalau kami sudah menikah dan punya anak, dan anak-anak kami itu dijodohkan. Dia bahkan mengharapkan saya mendapat cowok sebaik Yesus. Oh, how sweet isn't she?

Terakhir tapi bukan yang terakhir....

20 + 1  Saya dan dia pernah mengalami menopause hubungan pertemanan hampir selama beberapa bulan. Benar-benar putus kontak. Saya kecewa padanya, dan mungkin juga dia merasa hal yang sama. Namun pada suatu hari ia meng-sms mengucapkan selamat atas terbitnya buku baru saya. Selang beberapa waktu, saya pun meng-sms mengucapkan selamat atas kembalinya ia kepada si mantan pacar yang kemudian jadi mantan lagi. Itulah momen dimana kami berbaikan kembali. Saya tahu, dia pun tahu, hubungan kami mungkin tidak akan sama seperti sebelumnya. Tapi saya mempelajari satu hal, kalau ia sahabat baikmu, ia akan selalu kembali padamu. Seberapa marahnya pun kamu padanya, seberapa kecewanya pun kamu padanya, namun hatimu diam-diam merindukannya jua. Ketika ia menyapa kembali, seketika itu juga kau menerima. Memaafkan. Yang nyata adalah rasa bahagia bahwa kau telah menemukan karibmu yang hilang. Dan kau hanya ingin menyayanginya. Itu saja.

Orang Yunani menyebutnya filia




Selamat Ulang Tahun, Alvidha. 23 itu awal masa dewasa manusia. Rayakankanlah!

You Might Also Like

1 comments

  1. *NANGIS BACA INI*
    terima kasih meike.. i'll write about you too.. just wait.. tp mungkin bukan dalam bentuk 20facts huhuy~

    BalasHapus