MAYA on TVRI

Sabtu, Mei 21, 2011

Walaupun cuaca agak mendung, tapi saya tetap berangkat menuju kantor TVRI Sulsel di jalan Kakatua Makassar hari ini. Film "Maya" akan diputar dalam program acara Cinema Cinema di TVRI dan saya mewakili crew harus menjadi narasumber untuk menceritakan proses film itu dari awal sampai akhir. Dalam acara ini, saya dipanelkan dengan Kak Iking Siah Sia dari ForFilm. Beliau nantinya yang akan membahas film ini secara teknis.

Sebenarnya bukan saya yang semestinya berada disini. Titah Taroniarta sebagai sutradara yang menjadi narasumber berhalangan hadir. Maka, saya yang berposisi sebagai penulis skenario dan penata musik akhirnya menggantikan dia untuk menjelaskan mengenai film yang kami buat saat mengikuti Indie Movie Class Kifo Kosmik Unhas. Acara ini berdurasi 30 menit dan dimulai pada pukul 4 sore. Banyak dukungan datang dari orang-orang terdekat saya. Teman saya, Erbon, sampai menelpon saya dan mengatakan akan menontonnya sebelum mandi sore. Ada juga sms dukungan dari Indri, spirit semangat dari Titah melalui FB group Cure 09, dan ucapan selamat maupun semangat yang datang dari orang-orang yang melihat status saya di jejaring sosial. Ini bukan kali pertama saya masuk TV, namun ini pertama kalinya saya menjadi narasumber dengan membawa keindividuannya. Tentu dalam hal ini adalah kapasitas saya sebagai orang yang menjadi salah satu dari tim di produksi film ini.

Ada hal yang lucu terjadi ketika session dialog penelpon dengan narasumber ( saya sebagai pembuat film ini ). Rupanya salah seorang figuran di film "Maya" juga menonton dan mengatakan bahwa film ini bagus. Jujur saja yang kaget. Ternyata acara ini ditonton oleh orang lain dan bahkan oleh orang-orang yang pernah mengambil bagian dalam film ini. Sekali lagi terima kasih buat pihak TVRI, Kak Iking, dan Kak Dini yang memberikan rekomendasi sehingga film "Maya" dapat diputar dan disaksikan oleh masyrakat luas.



Bersama Kak Iking Siah Sia dan Pak Arham, presenternya TVRI


Saat mulai On Air


Mulai membahas Film "Maya"


masuk TV situee...:p


saya dan Kak Iking




Tulisan ini untuk semua Crew film "Maya" dan para talent-nya. ^^

You Might Also Like

7 comments

  1. mantap,,,, dah diputar ka`? coba sa tau sa dokumentasikan hehe... kabari nagh klu ada lagi kegiatan ttg film hehe...

    BalasHapus
  2. iya kak, sudah diputar mi dan sayangnya tidak ada siaran ulangnya karena cinema-cinema itu siaran langsung....

    sipp kak nanti dikabari kalau ada acara ttg film lagi

    BalasHapus
  3. Beh, sy jadi penasaran untuk nonton. Di mana bisa dpt filmnya Meike???

    BalasHapus
  4. kak dillah : kalau mau copy ada di saya atau minta di Kifo Kosmik UH...

    BalasHapus
  5. wah.. andaikan sampai bandung yah ke,, gw jd penasaran nh.. bs d'taruh d'blogmu g' say filmnya???

    BalasHapus
  6. Nia : wah, size file-nya besar banget Nia...nanti ya kalo bisa di compres saya taruh di blog...hehe..

    BalasHapus
  7. owkeh.. aq tunggu yah.. hehehe.. :D

    BalasHapus