Hati-Hati Dengan Doa

Jumat, Mei 06, 2011

Jangan sembarangan berdoa. Serius. Tidak ada hal yang paling menyenangkan di dunia ini daripada doa yang dikabulkan Tuhan. Ketemu Justin Bieber itu tidak apa-apanya. Walaupun tentu saja banyak abg yang berdoa supaya bisa bersalaman dengan bocah imut pelantun lagu "beibe..beibe..ohhhh..." itu.

Doa orang benar selalu didengar Tuhan. Ia mendengar semua doa bahkan ketika kita tidak sedang meminta apa-apa. Doa adalah percakapan mesra dengan Tuhan. Walaupun tanpa prolog, isi, atau epilog, ketika kita menyebut kata "Tuhan" maka kita sedang berbicara denganNya. Doa adalah senjata di kala takut dan sedih. Doa adalah obat ketika kita kesakitan. Doa adalah pujian ketika kita sedang berbahagia dengan nikmat-Nya. Memikirkan-Nya pun adalah doa.

Maka jangan sembarangan berdoa. Jangan sembarangan berkata dengan lidahmu. Serius.

Yang Maha ini tak mengenal kata tuli, kawan. Dia bisa mendengar semua ucapan kita baik yang keluar maupun yang hanya berupa bisik-bisik dalam hati. Masalahnya, Tuhan yang kita sembah dengan berbagai macam cara ini justru lebih mengetahui apa yang akan kita bicarakan jauh sebelum kita mengatakan kepada-Nya.

Adapun permintaan dalam doa yang tak pernah kau ucapkan bahkan kau pikirkan. Jika itu terjadi dalam hidupmu. Kau akan terkejut. Serius.

You Might Also Like

0 comments