Kipka Kecil Penakut

Rabu, April 20, 2011

avatar by Alstrojo


Istilah Kipka saya dapatkan setelah membaca novel "Istana Negara Selalu Menghadap Ke Timur" karangan Anak S-e-N . Dalam novel itu, Kipka berarti perempuan yang takut menjalankan kewajibannya. Ia perempuan pecundang. Ia tidak berani. Ia penakut. Kalau mau search di Google, Kipka adalah kepanjangan dari Komunikasi dan Konseling dalam Praktek Kebidanan *ngekk *_*

Akhir-akhir ini keberanian saya mengendur untuk memasuki dunia baru. Tiba-tiba saya menjadi kipka kecil yang penakut. Ketakutan saya telah membuat semangat untuk berkarya disana menjadi redup. Motivasi saya hilang entah kemana. Mendadak tempat tidur dan rumah menjadi sarang empuk untuk beraktivitas. Tidur.

Lalu semua masalah muncul. Ada beberapa dijadikan pelajaran dan ujian tahan mental. Kemudian ada juga kejutan kecil yang menyenangkan. Namun lebih daripada itu semua, saya takut. Pertanyaan penting yang selalu saya tanyakan kepada diri saya adalah : kemana perginya Superwomen ini?
Saya tidak melihat Perempuan Pemberani itu lagi. Dari dalam cermin terefleksi gadis penakut yang terlalu pengecut untuk memasuki dunia baru. Si Kipka telah menguasai raganya.


You Might Also Like

0 comments