I Found My Soul In Bozzanova

Selasa, Maret 01, 2011

Yap.
Saya akhirnya menemukan kemerduan suara saya saat menyanyikan lagu-lagu berirama bozzanova atau bozzas. Bozzanova mirip dengan jazz tapi dia lebih cozy dan sederhana ketimbang jazz.

Malam ini saya menyanyikan lagu "Kau Yang Kusayang" milik Rafika Duri dan "Kau Selalu Dihati" dari Yuni Shara tapi versi bozzas-nya dan pas lagi hujan-hujan. So mellow and romantic.

Harus saya akui untuk ukuran kualitas vokal saya masih jauh di bawah saudara-saudara sepupu bahkan ibu kandung saya sendiri. Keluarga besar dari Ibu saya sebagian besar adalah musisi walaupun mata pencaharian mereka bukan sebagai musisi. Mulai dari buyut, opa-oma, om-tante, sampai lapis anak-cucu-cicit. Sepupu-sepupu seleting saya sebagian malah ada yang punya album rekaman. Sisanya menjadi anggota paduan suara yang mengikuti lomba dan menjadi juara untuk skala nasional dan internasional. Jelas, saya kalah telak dari mereka semua.

But, tonight...
Dengan sepenuh hati saya menyanyikan lagu-lagu ini. Saya menilai dan merasakan suara saya sendiri. Dan saya terkejut...saya punya warna sendiri rupanya. Finally, I found my soul in bozzanova.

You Might Also Like

1 comments

  1. wew, vokalis ternyata... Tapi saya blum pernah denger bozzas itu yg kayak gimana ya?

    BalasHapus