Tuhan Menciptakan Pasangan

Rabu, Desember 12, 2012



"Aku melihat Tuhan dalam dirimu..."

Suri adalah seorang lelaki sederhana dan pemalu yang menjalani rutinitasnya sebagai pegawai kantor. Ia menikah dengan seorang gadis cantik bernama Taani. Sejak melihat Taani, ia sudah jatuh hati. Namun, sayangnya Taani belum merasakan hal yang sama. Perkawinan Suri dan Taani dijalani dengan kaku. Seperti sebuah rutinitas, Taani melayani Suri dan Suri memenuhi apa yang dibutuhkan Taani. Mereka pun tidur terpisah dan melakukan percakapan seperti dua orang yang baru saja saling mengenal.

Suri yang mencintai Taani sadar bahwa sejak menikah dengannya, Taani kehilangan kebahagiaanya. Suatu hari Taani meminta izin pada Suri untuk mengikuti kelas menari. Demi menyenangkan Taani, Suri pun mengizinkan. Di saat itulah, Suri curhat dengan Bobby, pemilik barber shop yang menjadi teman Suri. Ia ingin membahagiakan Taani. Dari curhat Suri itu, ia akhirnya menemukan ide untuk menyamar sebagai seorang pria yang 100 % kebalikan dari Suri. Suri memutuskan menyamar menjadi tokoh ciptaanya, Raj. Raj yang adalah Suri sendiri ikut di kelas menari yang sama dengan Taani.

Seperti sudah ditakdirkan, kelas menari tersebut menggelar kompetisi dansa dimana Taani berpasangan dengan Raj. Latihan dansa demi kompetisi itu membuat Raj dan Taani menjadi dekat. Sosok Raj mampu membuat Taani kembali bahagia. Ketika Raj menyatakan cintanya, Taani bingung karena disatu sisi, ia masih menjadi istri Suri. Namun, Taani bertekad untuk menemukan kembali kebahagiaannya. Saat Raj mengajaknya untuk pergi bersamanya, Taani setuju.

Hari sebelum kompetisi, Suri mengajak Taani untuk berdoa di kuil. Disanalah kedua orang ini berdoa kepada Tuhan dengan permohonannya masing-masing. Suri berdoa untuk kebagiaan Taani dan Taani meminta Tuhan untuk menunjukkan diri-Nya. Saat, Taani membuka mata, ia terkejut karena yang muncul di hadapannya adalah Suri. Di saat itulah Taani sadar bahwa ia tidak bisa meninggalkan Tuhan, ia tidak bisa meninggalkan Suri.

Taani menyampaikan hal itu pada Raj. Ia tidak bisa pergi bersama Raj karena ia sesungguhnya telah melihat Tuhan dalam diri Suri. Raj yang adalah Suri sendiri terharu dan menyadari bahwa Taani benar-benar setia padanya.

Saat kompetisi berlangsung, tibalah giliran Raj dan Taani untuk tampil. Namun Raj tak muncul. Taani pun memberi tahu pada MC bahwa Raj tidak akan datang. Di saat itulah muncul Suri dengan penampilannya yang seperti biasa. Taani kaget terlebih lagi ketika Suri dapat menari bersamanya, persis seperti yang dilakukan Raj. Ditulah Taani sadar, bahwa untuk membuatnya bahagia kembali, Suri rela menyamar menjadi orang lain yang berbeda dari dirinya, karena ia tahu sosok Suri selalu membuat Taani bersedih.

Rab Ne Bana Di Jodi (artinya Tuhan Menciptakan Pasangan) adalah film India yang dibintangi oleh Shahrukh Khan dan Anushka Sharma. Secara tidak sengaja saya pernah menontonnya sewaktu diputar di TV. Kalau kita percaya tidak ada yang kebetulan terjadi di dunia ini dan Tuhan tidak melempar dadu sembarangan, maka bisa jadi, lagi-lagi saya mendapat teguran dari Yang di Atas.

Tuhan yang menciptakan pasangan. Maka, Ia sendiri yang akan mempertemukan kita dengan seseorang yang mewakilkan cinta-Nya pada kita. ketika hal itu terjadi, kita benar-benar dapat melihat Tuhan dalam diri orang itu.


You Might Also Like

1 comments

  1. i really love this movie. hihih :))
    saya punya semua vidio2 nyanyinya :p

    BalasHapus