She's My Inspiration

Jumat, Oktober 26, 2012

Setiap orang punya idola atau tokoh yang menjadi inspirasi mereka. Saya juga begitu dan saya bosan menjawab pertanyaan orang-orang tentang siapa tokoh yang menginspirasi saya dalam hidup. Saya mengidolakan tokoh-tokoh Alkitab dan perempuan-perempuan dalam keluarga, terutama ibu saya. Selain mereka, saya punya satu sosok yang membuat saya terkagum-kagum. Dia tak secantik model-model ternama dunia atau negarawan yang dikagumi jutaan umat. Dia adalah pribadi yang sederhana dengan karya yang luar biasa. Dia adalah Linda McCartney.



Linda adalah istri dari salah satu anggota The Beatles, Paul McCartney. Dia juga ibu dari Stella McCartney, desainer ternama dunia. Awalnya Linda hanya dikenal publik karena berpacaran dengan Paul yang saat itu tengah berada di puncak top popularitas dengan The Beatles. Belakangan publik baru tahu bahwa Linda memiliki sesuatu yang lain. Linda mengawali karirnya sebagai fotografer. Ia banyak memotret musisi besar dan public figur pada masa itu. Selain The Beatles, ia juga memotret The Rolling Stones, Jimi Hendrix, Eric Clapton, Janis Joplin, Ray Charles, bahkan supermodel Twiggy. Foto-foto karya Linda McCartney dapat dilihat di web LindaMcCartney dan disini.

Tak hanya jadi fotografer, Linda juga seorang musisi dan banyak membantu Paul dalam pembuatan album dan lagu-lagunya. Salah satu lagu yang diciptakan Linda bersama dengan Paul adalah lagu "Another Day" yang merupakan single pertama Paul. Linda juga seorang aktivis sosial yang memperjuangkan hak hewan. Linda McCartney meninggal pada 17 April 1998. Paul McCartney sendiri menikah kembali dengan Heather Miils pada tahun 2002 dan bercerai di tahun 2008.

Linda McCartney menginspirasi saya. Dia adalah sosok yang tangguh. Dia punya gaya sendiri dibanding gadis-gadis The Beatles yang lain. Sederhana, elegan, sekaligus nyentrik. Linda mengingatkan saya pada diri saya sendiri. Jika Linda begitu terpengaruh dengan vegetarianisme maka saya begitu terpengaruh dengan feminisme. Bagi saya, Linda adalah pasangan paling seimbang bagi Paul. Mereka berdua saling melengkapi dan klop. Paul dan Linda adalah contoh bahwa Tuhan selalu menyediakan pasangan yang tepat bagi setiap orang. So, don't worry about anything.

Linda dan Paul McCartney di lagu "Another Day"






You Might Also Like

0 comments