Bertemu Dengan Dee

Sabtu, September 01, 2012

o8575

Saya dan Dee


Setelah tidak mengikuti perkembangan dunia karena mengalami kedukaan, saya tiba-tiba dikejutkan dengan kabar dari sohib saya Titah kira-kira dua hari yang lalu.

     " Mei, ada Dee sebentar sore di MP. Acara nonton barengnya Perahu Kertas," ujar Titah.

Kontan saya langsung menyambut dengan antusias. Dewi Lestari atau dikenal dengan nama pena Dee, adalah salah satu penulis Indonesia favorit saya. Semua buku karangan Dee sudah khatam saya baca. Mulai dari 4 serial Supernova, Filosofi Kopi, Rectoverso, Perahu Kertas, dan yang terakhir Madre. Bertemu dengan Dee secara langsung dan meminta tanda tangan untuk semua bukunya adalah impian bagi para pembaca setia karya-karyanya. Namun sayangnya, hari itu ternyata bertepatan dengan P2MB sehingga saya tidak mungkin menghadiri acara itu karena tanggung jawab yang diberikan oleh Jurusan Ilmu Komunikasi untuk mengawal para mahasiswa baru dalam P2MB tersebut.

     " Aihhh, Titah...nda bisa k...ada maba saya urus. Tapi kalau semesta alam raya berkehendak ketemu ja itu sama Dee," ujar saya setengah menyerah.

Esoknya lewat twit yang di RT oleh kak Dwiagustriani saya mengetahui bahwa tanggal 2 September nanti Dee akan melakukan booksigning di Gramedia Mall Panakukkang (MP). Saya senang bukan kepalang dan langsung menghubungi Titah untuk menemani saya. Lagi-lagi kandas, kali ini Titah tidak bisa menemani saya karena harus seminar KKN di kampus. Saya tidak menyerah pokoknya harus ada yang menemani saya ke acara booksigning-nya Dee. Saya teringat Alvidha alias Mbak Pipi dan segera menghubungi beliau secepat kilat. Mbak Pipi akhirnya mau menemani saya. Maka hari ini pun berangkatlah kami untuk bertemu Dee.

Suasana Gramedia MP sudah ramai saat saya dan Mbak Pipi tiba. Kami juga bertemu dengan beberapa senior seperti Kak Triayu, Kak Jejen, dan Kak Idel. Ada juga mantan teman angkatan kami, Zulfadli yang akhirnya bersua setelah 3 tahun tak bertemu. Saya juga bertemu kakak kelas saya waktu SMA, Cendani yang setahu saya kuliah di Amerika.

Tak lama kemudian, Dee datang dengan disambut sorakan para penggemarnya. Dengan memakai cardigan hitam dan celana jeans, Dee tampil minimalis namun tetap elegan. Ada juga 3 pemain dari Perahu Kertas yaitu Elyzia Mulachela ( Luhde ), Sylvia Fully R ( Noni ), dan Kimberly Ryder ( Wanda ).

Saat giliran saya tiba untuk meminat tanda tangan Dee, saya pun memperkenalkan diri dan bercerita bahwa Dee pernah mengomentari tulisan saya di blog saat saya me-review buku Madre. Dee tersenyum dengan ramah sambil menandatangani buku Partikel saya. Saya pun sempat ngobrol singkat dengan Dee.

Meike : "Mbak Dee, saya sangat ter-influence sekali dengan Bodhi. Sampai saya bilang pada diri sendiri kalau saya harus keliling Asia Tenggara juga seperti Bodhi. Dan akhirnya semesta membawa saya keliling Asia Tenggara kemarin.

Dee : Oya, wah hebat dong. Saya aja malah nggak pernah keliling Asia Tenggara loh...(sambil tertawa).

Meike : (dengan wajah kaget) Terus darimana dong Mbak dapat detail settingnya?

Dee : Dari wawancara sama orang... (dan kami berdua pun tertawa)

Meike : Tahu nggak Mbak. Saya juga ketemu sama orang yang namanya Somchai loh persis kayak Bodhi

Dee : Wah....jangan-jangan Somchai yang sama dengan yang ketemu Bodhi (ketawa lagi)

Meike : Hmm..kayaknya nggak deh Mbak..orangnya beda cuma namanya aja yang sama...Oiya Mbak, tiga buku saya yang lain gak sempat  saya bawa karena lagi dipinjam orang

Dee : yaa..sayang banget, kalau lengkap kamu bisa dapat poster tadi.

(setelah booksigning)

Meike : terima kasih mbak...

Dee : iya sama-sama....

setelah hahahhihi, cipika-cipiki, dan foto bareng Dee, saya dan Mbak Pipi pun pulang dari acara booksigning. Tak ada yang lebih  menyenangkan selain bertemu penulis favoritmu yang tulisan-tulisannya memberikan pengaruh dalam hidupmu. Waktu yang terbatas pun tidak menyurutkanmu untuk mengobrol dengan penulis yang buku-bukunya pernah mengambil bagian dalam hidupmu. Sekali lagi Sinkronisitas, bahwa bertemu dengan Dewi Lestari tahun ini bukanlah karena sebuah kebetulan. Alam semesta raya sangat baik padamu, Mei.

Enjoy some photos shoot :


Dewi Lestari, the author *photo : alstrojo



Dee saat booksigning *photo by : alstrojo



ketiga pemain dalam film Perahu Kertas *photo : alstrojo


654jj

Dee dan saya dalam obrolan singkat kami *photo :alstrojo


34hj

saat boksigning *photo : alstrojo


0okgh5

tetap datang demi Dee meski sedang tidak enak badan *photo : alstrojo



Alvidha a.k.a Mbak Pipi a.k.a Alstrojo, sang fotografer hari ini :p *photo : meike



komentas Dee di blog saya tentang Madre 



Kejutan lain juga terjadi hari ini. Tulisan saya tentang KKN International Unhas dimuat dimuat di harian Fajar (01/09/2012) dalam rubrik Akademika. 



You Might Also Like

5 comments

  1. aslinya kinclong banget yaa mbak dee :))
    hihihi..seneng nyoo ketemu sm penulis yg diidolakan :)

    BalasHapus
  2. Saya malah sukses telat bangun akibat begadang nonton drama korea :p

    BalasHapus
  3. Sepertinya semesta memang punya tujuan tersendiri mengapa saya meng-klik blog ini di google ketika mencari tentang kunjungan dee di makassar, ternyata ada photoku di sini, waowww... :D

    Thanks yg sudah motret, izin donlot picnya, and salam kenal.. ^^

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Mhimi : Hoaaa....pantas waktu liat foto saya merasa harus mem-publish-nya padahal gak ada juga saya disitu...hehe...it's the sign from universe, the gift for you...silahkan di donlot...salam kenal juga :)

    BalasHapus