S.O.S

Rabu, Oktober 20, 2010

Waktu masih SD saya pernah menonton sebuah dorama Jepang berjudul " S.O.S ( Strawberry on The Shortcake )" yang dibintangi Hideaki Takizawa dan Kyoko Fukada. Ada sebuah quotes dalam dorama ini yang sampai sekarang masih membekas di ingatan saya, " Jika aku memberimu sepotong strawberry cake, bagian mana yang duluan akan kamu makan : buah strawberry atau kue-nya ? "


Pertanyaan sederhana tapi memiliki makna yang dalam.

Sama hal-nya jika kamu memakan ayam goreng KFC, daging ayamnya yang akan kamu makan duluan atau kulitnya yang crispy? Atau makanan apa saja yang kita makan. Yang mana yang akan kita makan duluan ? Bagian terenak-nya atau bagian yang biasa-biasa saja bahkan tidak enak?

Apa sih makna pertanyaan ini ?
Ini bukan tentang membandingkan bagaimana cara orang memakan makanan yang dimakannya atau bagaimana cara orang memilih apa yang harus dimakannya duluan. Tapi lebih daripada itu, ada makna lain yang dapat dipetik dari sini. Apakah kamu lebih suka menikmati lebih dulu kebahagiaan lalu penderitaan atau sebaliknya?

Saya adalah tipe orang yang akan memakan makanan dengan menyimpan bagian terbaiknya untuk disantap paling akhir. Save the best for last. Sedangkan ada orang yang langsung memakan bagian terenak dari makanannya untuk pertama kali lalu menghabiskan yang lainnya setelahnya.
Saya sering menemui orang-orang seperti saya. Misalnya saja sahabat saya Tirta dan Erwin. Kami bisa saling mencakar untuk menyelamatkan bagian terenak dari makanan yang sedang kami santap. Entah memang karena mereka berdua kelaparan atau memang tipe "save the best for last". Sedangkan di sisi lain, tak sedikit saya menemukan orang yang langsung memakan bagian terenak-nya dan memakan bagian yang biasa-biasa saja untuk yang terakhir.

Cara kita memakan pun ternyata menunjukkan korelasi dari cara hidup kita. Ada orang yang lebih memilih menderita dahulu lalu bahagia di akhirnya dan ada pula orang yang lebih memilih bahagia dulu, menderita itu urusan nanti.

Apakah masalah percintaan juga seperti itu ? Bisa jadi.

You Might Also Like

2 comments

  1. saya suka save d best for the last...tapi kalo urusan percintaan milihnya bahagia dulu bahagia nanti :)

    BalasHapus
  2. kalau saya mau bagian yg enak atau tidak,yang penting makan.hahahah

    BalasHapus