Met Yovie Widianto and His Friends

Selasa, Oktober 05, 2010

" Cuma Yovie Widianto dan Ahmad Dhani yang mengerti perasaanku..." ( Meike Lusye Karolus )



The Show

" AAAAAAAAAAAAAAAAAA......," teriakku saat Yovie mulai memainkan piano-nya dan Mario Kahitna menyanyikan lagu "Ada Cinta" sebagai pembuka konser Tribute To David Foster by Yovie and His Friends, Sabtu, 2 Oktober 2010 di D'Liquid. Kak Andi yang ada di sampingku kutarik-tarik bajunya tanda ekspresi senangku. Rambutku pun ku-acak-acak. Ini gaya andalanku kalau lagi kesengsem oleh sesuatu.
Air mataku pun langsung menetes. Oh lagu ini, andai saja...

" Ada cinta yang kurasakan saat bertatap dalam canda
Ada cinta yang kaugetarkan saat ku resah dalam harap
Oh indahnya...
Pernah ku ragu akan sikapmu
Tapi mengapa kini semuanya indah
Oh resahnya..."




Konser malam ini adalah rangkaian tour di tiga kota yang dibuat sebagai penyambut konser David Foster di Jakarta nanti. Malam ini Yovie Widianto and His Friends yaitu Mario Kahitna, Dudi Nuno, Andien, Rio Febrian, dan Marcell akan membawakan lagu-lagu ciptaan Yovie dan David Foster. Mario Kahitna yang tampil pertama kali menyanyikan lagu "Ada Cinta" dan "Terlalu Cinta".



Lalu penampilan kedua dibawakan Dudi Nuno yang menyanyikan lagu milik David Foster "You're The Inspiration" dan lagu milik Yovie "Kasih Putih. Selanjutnya Andien tampil dengan membawakan lagu "Tentang Diriku" yang dibuat jazzy.

" Yang kuragukan dia akan bertahan
bila tahu diriku yang tak mungkin memiliki
Oh beginikah rasanya tak boleh lagi jatuh cinta
Tapi mengapa dirinya seolah memberi harapan..."




Lalu Andien menyanyikan lagu "Dalam Hati Saja" dan berduet lagi dengan Mario Kahitna menyanyikan lagu ciptaan David Foster ( lupa apa judulnya ). Penampilan selanjutnya adalah dari Rio Febrian yang menyanyikan lagu ciptaan David Foster "After The Love Has Gone" yang sebelumnya dipopulerkan oleh Earth, Wind, and Fire (Lumayan, mengobati kekecewaan tidak bisa menonton Java Jazz di Jakarta waktu Earth, Wind, and Fire datang ). Rio juga membawakan salah satu lagunya yang merupakan ciptaan Yovie "Bukan Untukku " sambil bilang begini " Lo boleh aja gondrong, preman, atau sangar...tapi kalau sakit hati lo juga pasti nangis..." ( wuaahhhhh...masih mau ko..!)



Mini konser itu kemudian menampilkan Marcell yang menyanyikan lagu ciptaan Yovie "Satu Mimpiku". Lagu ini sebelumnya dipopulerkan oleh The Groove dan karena lagu ini pula saya jadi suka dengan The Groove. Saya pun dengan bersemangat ikut bergoyang dan menyanyikan lagu ini. Sampai kemudian tiba-tiba Marcell menyorongkan mike-nya kepada saya dan yippp...suara saya terdengar se-D'liquid menyanyikan sepenggal lirik lagu Satu Mimpiku. SMS dari Mami pun tiba-tiba masuk "cakepnya Marcell di?" haha....
Marcell juga menyanyikan lagu "Takkan Terganti" dengan stage act bersama seorang model (soalnya kentara sekali sudah diatur). Romantiss abissss !!!



Mini Konser itu ditutup dengan penampilan dari Mario Kahitna, Dudi Nuno, Andien, Rio Febrian, dan Marcell membawakan lagu ciptaan Yovie yang berjudul "Cantik". Pertunjukkan malam itu memang keren dan absolutly suara para penyanyi-nya tidak beda jauh dengan di kaset.


The Reason I Love Yovie Widianto
Banyak yang bertanya pada saya " Kenapa kamu suka Yovie Widianto, musisi tua ji..."
Hmm...bagi saya, Yovie Widianto the real best musician in 90-an until NOW. Ditambah Ahmad Dhani. Lengkap sudah. Demi Yovie saya bela-belain datang untuk nonton konsernya. Mengajak Mami saya yang untungnya juga suka lagu-lagunya. Barusan saya menyukai seorang musisi bukan dari penampilan fisik tapi dari karya-karyanya. Yovie Widianto adalah musisi yang setiap mencipta lagu langsung menjadi hits. Sangat berciri khas. Saya bisa membedakan lagu ciptaan Yovie walaupun penyanyinya bukan Kahitna atau Yovie and The Nuno. Dan yang pasti, lirik dan melodi lagu-lagu ciptaan Yovie sangat pas menggambarkan perasaan saya. Rasa cinta saya dan membuat saya melting setiap mendengar lagu-lagunya. Sepertinya kisah cinta saya menjadi inspirasi Yovie dalam membuat lagu, begitu juga Ahmad Dhani (hahahaa....)
Bagi saya, musisi sejati adalah musisi yang lagu-lagunya abadi. Tak lekang oleh waktu. Setiap kita mendengarkan lagunya kita pasti akan terbawa pada sebuah memori yang tak terlupakan. Lagu-lagu dari musisi itu pun pasti akan segera di-recycle ulang oleh penyanyi-penyanyi lain dan hebatnya menjadi hits kembali. Semua hal itu ada dalam lagu-lagu ciptaan Yovie. Satu lagi, hanya pecinta sejati yang menyukai lagu-lagu Yovie Widianto.


Thanks for :

* My Mom. Asikkan punya Mami rock'n roll kayak Mami saya yang mau menemani anak perempuannya nonton konser. Walaupun beda venue. Mami memilih nonton di lantai 2 sedangkan saya memilih di bibir panggung bersama Kak Andi dan Kak Yusran Muhammad yang lagi meliput. Thanks Mom ( Kau bukan hanya sekedar indah, kau tak akan terganti...)

* Kak Rahe dan Kak Yudha buat informasinya. "Wish you were here, kak..."

* Kak Andi, makasih banyak buat foto-fotonya kak...



NB : tinggal nonton Ahmad Dhani lagi. Semoga Dewa 19 belum bubar. The Rock pun tak apa deh...

You Might Also Like

3 comments

  1. salam buat mamanya meike y. nanti kalo punya anak semoga bisa sekeren mamanya meike....(Kami kayaknya nguber penulis deh)ahahahahaha

    BalasHapus
  2. iya salam balik ya kak...
    btw, mami saya bilang " cantik ya istrinya Yusran..." ( mami pembaca blognya kak yusran loh kak )

    Aminnn...pastinya kak....petualangan "Sarasvaty" nanti pasti lebih seru ( Papa Mama-nya pasti ikutan juga..hehehe...)

    BalasHapus
  3. minta photo tanda tangan dudi nuno dund,,,^^

    BalasHapus