Supporting Role

Selasa, Maret 11, 2014

When the spotlight is not yours, you are in the right way to love - Meike Lusye Karolus


Tidak selamanya dalam hidupmu kau yang menjadi pemeran utama. Kadang kau harus menjadi pemeran pendukung dalam kehidupan orang lain. Tidak selamanya kau disoroti spotlight, tak selamanya kau menjadi pusat tata surya. Kadang kau harus merendahkan dirimu untuk membantu orang lain menggapai kebahagiannya. Pada saat itulah kau bukan siapa-siapa. Di saat itulah kau harus menanggalkan ke-aku-anmu untuk menjadi si Anu bagi orang lain. 

Tentulah kita sering menonton film. Sebagai penonton, fokus kita hanyalah pada si tokoh utama itu. Adapun si pemeran pendukung hanya muncul di scene-scene tertentu. Ia hanyalah pelengkap dalam kisah si tokoh utama. Dan tokoh utama, setangguh apapun tetap memerlukan orang lain. 

Pada awalnya saya berpikir sangat muluk untuk menjadi penolong bagi orang lain. Dengan percaya diri, saya yakin pasti bisa melaluinya dengan lancar. Tapi rupanya menanggalkan "aku" itu tidak semudah menjemur celana dalam. Ini hidupmu dan kau harus rela lampu sorot mengarah ke orang lain. Lalu kau cuma numpang lewat ketika tokoh utama membutuhkanmu. 

***

Saya sedang menikmati peran sebagai pemeran pendukung. Saya pikir itu adalah salah satu cara dari berbagai macam bentuk untuk melayani sesama. 


You Might Also Like

1 comments

  1. postingannya penuh makna...


    suport my blog -- >> f4ndhy.blogspot.com

    BalasHapus