Workshop "Rectoverso"

Selasa, Februari 05, 2013

iokdjgdkg
*foto by Kifo


Sungguh menakjubkan bagaimana sebuah peristiwa dalam hidup manusia saling berkaitan. Berawal dari menaruh hati pada seseorang lalu kemudian melekatkan diri pada sebuah cerita yang seolah-olah tertulis untuk menyindir. Disaat yang bersamaan rupanya kisah itu kemudian diwujudkan dalam bentuk media lain dan bummm...akhirnya sosok dalam kisah itu pun menjadi nyata. Orang yang memerankan tokoh itu sangat pas. 

Beberapa hari yang lalu semesta sangat baik. Sungguh baik. Tanpa disangka, sutradara dan pemain film Rectoverso datang ke kampus untuk menggelar workshop dan promo film itu. 3 dari 5 sutradara film itu datang: Marcella Zalianty, Rachel Maryam, dan Happy Salma. Adapula 3 pemeran dari film itu yang juga ikut: Indra Birowo, Yama Carlos, dan Hamish. 

Teman saya, Widya yang merupakan ketua panitia acara ini mempercayakan saya sebagai moderator. Ini kali pertama saya menjadi moderator dengan skala acara seperti ini. Setelah berguru dengan Mami, saya pun memantapkan diri. 

Thanks to Lord, acara ini berlangsung lancar. Saya pun mendapat banyak pelajaran dari situ. Selain memiliki pengalaman dalam memoderatori sebuah acara, saya pun jadi paham bagaimana pentingnya public speaking. Di lain sisi, mungkin ada sesuatu yang diperlihatkan kepada saya. Sebuah gunung api yang akhirnya meletus. Rectoverso sebagaimana artinya merupakan 2 citra yang seolah terpisah namun memiliki satu kesatuan yang utuh. Ya, kita memang satu, tapi kita dapat dilihat secara terpisah. Kita harus melihat celah tersebut sebagai keindahan dan bukan memaknainya sebagai api yang membuatmu terbakar karena iri hati dan dengki.


Enjoy some photo shoot. All foto by Kifo :

pas workshop

pl


ppll


aaa


plow


polwth


pugkh,gf


pooolll
Sashi "Drew" sebagai penyanyi ost. Rectoverso kisah "Hanya Isyarat"


wwyhk
Rektor Unhas, Prof.Dr.dr.Idrus Paturusi juga hadir


aassgkjgj
akhirnya tak "cinta sebatas punggung" :p


yhj
Tirta, saya, dan Hamish


iuyjdld,j
saya tetap mengingat Indra Birowo sebagai Cakra di film Rumah Ketujuh


You Might Also Like

7 comments

  1. aww my baby Hamishmash since last year :*

    you know Mei, I'm not going to publish him in my personal blog.. as usual it's hard for me being a possessive fan :p
    semoga bisa tahan ga pamerin my baby..

    BalasHapus
  2. kak bun : hihihii.....terima kasih ya kak sudah memperkenalkan hamish sama sy :*

    Megi : terima kasih Megi...salah kenal :)

    BalasHapus
  3. Mampir untuk sekedar bilang, "Waw"...

    BalasHapus
  4. saya sempat menghadiri acara ini dan ketika melihat kak Meike jadi moderator, wow. keren! hebaaat :)

    BalasHapus
  5. Tyar : ciyus? :p

    Rahma : eh, cumi ada toh? kenapa nda tegur kan sekalian bisa kopi darat hehhee :D

    BalasHapus
  6. Kak Meike, sebelumnya kita sudah bertemu loh ._. yang di depan SMP 8 itu loh, yang kak Meike pulang naik bentor lalu saya naik pete-pete loh. Ingat tidak, kak? hehe

    BalasHapus
  7. Nunu : Ohh, itu kamu toh dek....anu kenapa nda bilang2...saya malah kira juniorku di kampus....hehehe...lain kali ketemu tegur k duluan nah, krn saya agk lupa2 mi...*maafkeun :D

    BalasHapus