Merasa Seperti Bono

Selasa, November 08, 2011


"I'm not afraid
Of anything in this world "

Di suatu sore yang mendung, salah seorang junior memutar lagu ini. Saya yang pernah mendengarnya entah dimana langsung refleks menanyakan siapa penyanyi dan judul lagunya. Pertanyaan itu lantas dijawab oleh salah seorang kakak senior yang kemudian mengirimkan lagu itu via bluetooth dari handphone-nya. Judul lagunya Stuck In A Moment, penyanyinya adalah grup band asal Irlandia, U2.

Tiba-tiba saja saya menyukai lagu ini. Kombinasi lirik dan musiknya menyentak saya. Ketika sebuah lagu berbicara, kau hanya bisa tertegun. Tertampar oleh lirik demi liriknya dan hanyut oleh pusaran melodi yang mengiringinya. Ketika sebuah lagu berbicara, kau akan terhenyak dan menikmati. Kali ini saya adalah Bono yang menyanyikan lagu itu sekarang. Ketika sebuah lagu berbicara, saya merasa keren.

Salah satu kebiasaan saya adalah suka mendengarkan lagu yang cocok dengan perasaan saya secara berulang-ulang. Ini entah keberapa kalinya lagu ini saya putar. Kadang-kadang lagu itu membuat perasaan saya seperti digambarkan Bono di video klip itu, jatuh dan butuh sebuah tangan untuk menggenggamnya.
" I'm just trying to find
A decent melody
A song that I can sing
In my own company.."
Pernahkah kau merasa bahwa ada sebuah lagu yang diciptakan hanya untukmu. Saya sering mengalaminya dan kali ini adalah giliran lagu Stuck In A Moment. Lagu ini menelanjangi saya dalam pusaran masalah yang saya hadapi sekarang. Dalam keadaan telanjang itu saya mengetahui kebenaran kecil: selalu ada perkara yang mengitari. Bukankah hidup adalah serangkaian masalah? Jadi, masalah-masalah ini membuktikan saya masih hidup. Saya bersyukur sekaligus merutuk. I'm just a human, remember?

"Don't say that later will be better
Now you're stuck in a moment
And you can't get out of it..."
Saya selalu percaya Tuhan bisa memakai bermacam-macam hal untuk berkomunikasi dengan saya. Dalam keadaan low point ini, Dia berbicara dalam lirik terakhir...

" It's just a moment
This time will pass..."
Saat ini,
saya merasa tangan saya telah digenggam.

You Might Also Like

0 comments