The Note of Single Girl

Senin, Juni 13, 2011

Malam ini saya memiliki pernyataan untuk diri saya sendiri. Pernyataan itu sama dengan yang diutarakan Carrie Bradshaw di film Sex and The City ketika ia akan menikah dengan Mr.Big : " I used to write about finding love. Now, I wanna write about what happens after you've found it."

Yeah, hampir semua tulisan-tulisan itu bercerita tentang kesedihan. Penantian yang panjang dalam menunggu sesuatu. Harapan yang terus-menerus membara dalam tanda tanya besar. Doa yang tak putus-putusnya meminta hal yang sama. Hingga akhirnya tanpa diduga, walau tidak persis sama dalam adegan film-film romantis, dia akhirnya datang dalam wujud yang tidak diduga.

Sebuah quote dalam film Nanny McPhee seakan menjawab keraguan itu : "Di saat kau memerlukannya tapi tidak menginginkannya, ia akan datang. Di saat kau menginginkannya tapi tidak membutuhkannya, ia akan pergi."

Seperti itulah, tanpa diduga semuanya terjadi. Tuhan selalu memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan. Karena tentu saja apa yang kita inginkan belum tentu baik bagi kita. Jalan kesana pun dimuluskan satu-persatu. Mendadak di sekitar menjadi para jurnalis yang melontarkan pertanyaan 5W + 1H untuk dijawab. Lalu, seperti biasa kami akan menjawab dalam senyuman penuh arti.

Keputusan ini datang bukan sebagai pemenuhan dari keinginan itu. Pilihan itu dibuat melalui proses yang sulit dengan campur tangan Yang Tak Terlihat. Kami saling membutuhkan seperti gembok dan anak kuncinya. Keduanya tidak akan berguna jika kehilangan salah satunya. Bagaikan kulit baru yang menutupi luka, Kami pun saling menyembuhkan. Segala sesuatu ada waktunya. Kini, airmata dari penantian itu telah menjadi mutiara. - 18 Maret 2011-

You Might Also Like

0 comments