Would You Be Happier?

Sabtu, September 28, 2013

*tumblr*


Orang yang mengatakan "hidup adalah perjalanan" tentunya sudah kenyang makan asam garam kehidupan. Mereka yang mendefenisikan hidup sebagai sebuah perjalanan tentu telah memetakan "tempat-tempat" yang akan dia kunjungi. "Tempat-tempat" itu kita kenal sebagai cita-cita. Hidup tanpa cita-cita seperti makan gorengan tanpa sambal. Datar. Dan sebagai seorang traveller kehidupan, kita pun sudah punya itinerary menuju "tempat-tempat" itu.

Pernah suatu ketika dalam perjalanan pulang dari kampus saya tiba-tiba berpikir,"Inilah rutinitas itu". Sebuah fase dimana dahulu kau berusaha keras untuk menggapainya. Saat itu kau berusaha keras dan berdoa tanpa putus agar berada di posisi sekarang. Lalu apakah kau bahagia? Apakah kau lebih bahagia dibandingkan fase yang dahulu kau jalani?

Tiba-tiba saja suara Andrea Corr mengalun di kepala saya, "Would you be happier if you were someone together? Would sun shine brighter if you played a bigger part? Would you be wonderful if it wasn't for the weather? I think you're gonna be just fine". Dan zepp...saya jadi sadar. Tak ada gunanya mengeluh dengan segala ritme yang baru, lingkungan, atau orang-orang baru yang kau temui. Tak ada gunanya membanding-bandingkan kehidupan yang dulu atau milik orang lain. Saya hampir melupakan visi-misi saya untuk berada disini. Kalau meminjam lagunya Air Supply kira-kira duo itu akan mengejek dengan kalimat,"I've forgotten what I started fighting for". Yeah, atmosfir tempat baru membuat saya jadi tertatih-tatih melangkah. Padahal konon "a traveller doesn't thing they're foreigner". Saya hanya merasa kurang berjuang untuk mempertanggungjawabkan apa yang sudah diberikan ini. Saya lupa memasukkan  kata "bersenang-senang" dalam fase yang kini harus saya hadapi. Semoga saya segera tersadar dan mulai menikmati perjalanan ini. 

Andrea dan saudara-saudaranya benar, " Don't worry baby, you're gonna be just fine."

You Might Also Like

2 comments

  1. semoga kakak enggak keberatan ya kalo saya suka kasih komentar terus:D
    I swear to god your writings somehow just make a sense to me kak:D
    je t'adore!

    BalasHapus
  2. Halo Mirda...

    saya sangat senang bila tulisannya bisa membuatmua senang/terinspirasi juga...jangan jemu-jemu membacanya..

    have a nice life ^^

    BalasHapus